-->

Sekolah di Aceh Singkil Sukses Luncurkan Buku Antologi dan Buku Syair Asean: Beri Inspirasi dan Apresiasi pada Siswa dan Tenaga Pendidik

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kegiatan peluncuran buku di suatu sekolah di Kabupaten Aceh Singkil mendapatkan respon positif dari banyak pihak, terutama dari para siswa dan tenaga pendidik. Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Edi Widodo, serta Kepala UPTD SPF SMP Negeri 3 Gunung Meriah, Suriadi.

Dalam kegiatan ini, diadakan peluncuran buku Antologi dan buku Syair Asean. Buku Antologi tersebut adalah hasil kerja sama dari komunitas Genk's Pena, yang anggotanya terdiri dari sejumlah Tenaga Pendidik atau Guru pada UPTD SPF SMP Negeri 3 Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Sedangkan untuk buku Syair Asean, telah mendapatkan rekor MURI sebagai penulis syair terbanyak sebanyak 2023 penulis. 


Sejumlah penghargaan dan apresiasi yang diberikan, dapat memotivasi karya-karya yang lebih inovatif dan berkualitas bagi para guru maupun siswa pada masa yang akan datang.

Ketika sambutan dari Kepala UPTD SPF SMP Negeri 3 Gunung Meriah, Suriadi, ia menyatakan rasa bangganya terhadap pendiri Genk's Pena yaitu Hudnah, S.Pd, M.Pd yang telah memberikan inovasi lewat buku Antologi pesan-pesan penuh arti. 


"Hal ini tentunya memberikan inspirasi bagi para pelajar di Sekolah ini supaya dapat lebih mengembangkan karya-karya kreatifnya," ujar Suriadi.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Edi Widodo, juga turut merasa bangga dengan adanya inovasi ini dan berharap agar inovasi tersebut terus berkembang dan menciptakan karya-karya yang berguna untuk siswa dan siswi di sekolah tersebut.  


Edi Widodo berharap agar inovasi ini bisa menjadi penghargaan di Hari Pendidikan di kemudian hari.

Terlihat bahwa dalam kegiatan ini, selain tujuan untuk memberikan inspirasi dan pengembangan potensi kreatif siswa, juga bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap karya-karya yang diciptakan oleh para tenaga pendidik. 

Dalam peluncuran buku Syair Asean, tercatat 5 dari 2023 penulis yang berhasil mendapatkan rekor MURI berasal dari Aceh Singkil. Peluncuran buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi sekolah lain untuk terus memberikan penghargaan dan apresiasi pada karya-karya kreatif siswa dan tenaga pendidik. 

Hal ini sangat penting untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di dalam dunia pendidikan. Sekolah dapat menjadi tempat yang cocok untuk mengembangkan minat dan bakat siswa jauh lebih baik lagi. Oleh karena itu, kegiatan seperti peluncuran buku ini sebaiknya diadakan secara rutin di setiap sekolah dan mendapat dukungan penuh dari pihak dinas terkait. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini