-->

Personel Polres Aceh Singkil Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala untuk Persiapan Menuju Pilkada 2024

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sejumlah personel Polres Aceh Singkil telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala di Aula Presisi Polres Aceh Singkil yang dilakukan oleh Tim Biddokkes Polda Aceh yang dipimpin oleh AKBP Dr. Denny Herry Wardhana bekerja sama dengan tim dari Rumah Sakit Bunda Thamrin Banda Aceh.

Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Aceh Singkil, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil pada Rabu, 29 Mei 2024.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebagai upaya Polres Aceh Singkil dan Polda Aceh untuk menjaga kesehatan, fisik, dan kesejahteraan mental personel dalam kondisi yang baik. 

Selain pemeriksaan secara berkala, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka persiapan personel untuk menghadapi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan segera dimulai.

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan fisik, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan mata, pemeriksaan urine, pengambilan sampel darah, tes treadmill, tes rontgen, dan pemeriksaan jantung dengan sistem EKG (Elektrokardiografi), serta melakukan wawancara singkat dengan anggota kepolisian terkait kesehatan secara keseluruhan. 

Hal ini dilakukan sebagai persiapan menuju pengamanan Pilkada 2024 pada bulan Oktober mendatang.

Dengan kondisi fisik yang prima, diharapkan personel Polres Aceh Singkil dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal selama periode kampanye maupun pada saat pelaksanaan Pilkada nanti.

Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. menekankan pentingnya menjaga kesehatan personelnya.

"Pemeriksaan kesehatan berkala seperti ini bertujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan yang mungkin timbul pada personel Polres Aceh Singkil. Dengan demikian, langkah-langkah pencegahan atau tindakan pengobatan lebih lanjut dapat segera dilakukan jika ditemukan kondisi yang memerlukan perhatian medis," ungkapnya.

"Kesehatan anggota merupakan aset yang sangat berharga bagi kepolisian. Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan personel dapat menjaga kesehatan dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan optimal, terlebih dalam persiapan menuju pelaksanaan Pilkada pada Oktober 2024 mendatang," tutup AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. (REL/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini