-->

NasDem Aceh Singkil Ajukan 3 Nama Bakal Calon Bupati untuk Pilkada 2024 ke DPW Aceh, Satu Diantaranya Kader Nasdem

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Aceh Singkil telah mengumumkan tiga nama bakal calon bupati dan tiga nama bakal calon wakil bupati untuk Pilkada Aceh Singkil 2024. Keputusan tersebut diambil dalam rapat pleno yang digelar pada Rabu (8/5/2024) di Kantor DPD NasDem Aceh Singkil yang beralamat di jalan Tr Angkasah, Desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah.

Tiga nama bakal calon bupati yang diumumkan oleh NasDem Aceh Singkil adalah H. Safriadi,SH (Oyon), AKBP (Purn) H. Syuhaimi,SH, dan Ahmad Fadhli, M.Ag (Kader). Sedangkan Tiga nama bakal calon wakil bupati adalah H Hamzah Sulaiman, H Fakhruddin Pardosi dan Sofyan.

Ketua DPD Partai NasDem Aceh Singkil, H Amaliun, mengatakan ketiga nama bakal calon bupati dan ketiga nama bakal calon wakil bupati untuk Pilkada Aceh Singkil 2024 tersebut sudah diajukan ke DPW NasDem Aceh, dan DPW Partai NasDem Aceh akan menentukan siapa yang akan maju di Pilkada Aceh Singkil pada 27 November 2024.

"Untuk nama-nama bacalon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Aceh Singkil 2024, sudah kita serahkan kepada utusan dari DPW Partai NasDem Aceh, yang untuk proses penyerahannya dilakukan di Kantor DPD Partai Nasdem Aceh Singkil," ujar Amaliun.

Dijelaskannya, dari tiga nama bakal calon bupati yang diajukan ke DPW NasDem Aceh, hanya salah satunya yang akan maju di Pilkada Aceh Singkil. 

Amaliun juga menjelaskan, bahwa H. Safriadi,SH (Oyon) adalah seorang mantan Bupati Aceh Singkil yang saat ini juga masih menjabat sebagai Pimpinan DPRK Aceh Singkil. Sementara itu, H. Syuhaimi,SH adalah pensiunan anggota polisi berpangkat AKBP. Sedangkan, Ahmad Fadhli, M.Ag merupakan kader DPD Partai NasDem Aceh Singkil yang juga masih menjabat sebagai anggota DPRK Aceh Singkil.

DPW NasDem Aceh, sambungnya, nantinya akan melakukan serangkaian wawancara kepada para kandidat tersebut untuk menentukan siapa yang akan diusung di Pilkada Aceh Singkil. Wawancara itu akan meliputi soal visi, misi, dan program kerja para calon. "DPW Partai NasDem Aceh juga akan mempertimbangkan elektabilitas dan popularitas para calon dalam menentukan siapa yang akan maju," ungkapnya.

Setelah DPW NasDem Aceh menentukan pasangan calon bupati dan wakil bupati, selanjutnya akan diumumkan kepada publik. "NasDem Aceh Singkil juga akan turut mendukung dan memenangkan calon yang diusung oleh DPW," sebutnya.

Dalam keterangannya, Amaliun juga menjelaskan bahwa Pilkada Aceh Singkil menjadi ajang pertarungan politik penting bagi NasDem. Partai pemenang Pemilu 2024 di Aceh Singkil tersebut berharap dapat merebut kursi kepala daerah di Aceh Singkil dan membuktikan popularitas dan elektabilitas partai dimuka publik.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada Aceh Singkil dijadwalkan pada tanggal 27 November 2024. Pilkada Aceh Singkil selain memilih Bupati juga akan memilih Wakil Bupati.  (FT/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini