-->

Danramil 08/Suro Makmur Hadiri Penyerahan Bantuan Pangan P2L dan Anak Terdampak Stunting

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Danramil 0109-08/Suro Makmur Letda Inf Ustaria beserta unsur Muspika Kecamatan Suro Makmur hadir dalam acara penyerahan bantuan pangan gratis untuk masyarakat miskin ekstrim dan bantuan P2L (pagar pangan lestari) untuk anak terdampak stunting secara simbolis di Aula Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (28/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Danramil 08/Suro Makmur menjelaskan bahwa penyerahan bantuan pangan gratis untuk masyarakat miskin ekstrim dan bantuan P2L untuk anak terdampak stunting diserahkan secara simbolis oleh Muspika kepada para kepala desa se kecamatan Suro Makmur. 

Setiap desa mendapat bantuan gratis dari Dinas Pangan Aceh Singkil, yang terdiri dari 15 KK untuk masyarakat miskin ekstrim dan 6 anak yang terdampak stunting, yaitu Desa Buluh Sema dengan 2 orang anak dan Desa Pangkalan Sulampi dengan 4 orang anak.

Jenis sembako gratis yang diserahkan kepada masyarakat miskin ekstrim meliputi beras 10 kg sebanyak 180 sak, gula pasir sebanyak 7 sak, minyak goreng 30 karton, telur 180 papan, dan susu sebanyak 180 kaleng. Sedangkan untuk anak terdampak stunting, jenis barang yang diserahkan antara lain bibit komuniti tanaman sayuran 6 paket, angkong sebanyak 6 buah, cangkul 6 biji, serta media tanam sebanyak 6 paket.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil berharap agar masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Acara penyerahan bantuan pangan gratis untuk masyarakat miskin ekstrim dan bantuan P2L untuk anak terdampak stunting juga dihadiri oleh Camat Suro Makmur Ganda Suriadi S.Ip,MPa, Kapolsek Suro Makmur AKP Irvan Krisdiyanto, Kabid komsusmsi keamanan pangan Liakuanto SE, Kasi Distribusi Mariati pohan SP, Staf dinas pangan Erma Suriani SE, Kepdes se - Kecamatan Suro Makmur, serta masyarakat penerima bantuan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini