-->

Babinsa Sikoran Dampingi Penyuluhan Pertanian Kelapa Sawit Kepada Petani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Jhonarlin Sipahutar melakukan pendampingan penyuluhan budidaya kelapa sawit oleh PT. Iyas kepada perangkat desa dan petani sawit di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 25 orang peserta yang sangat antusias dalam mendengarkan paparan dari tim penyuluh.

Dalam pertemuan tersebut, Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan kepada aparatur desa dan petani sawit sangat penting dilakukan guna mendorong dan meningkatkan pengetahuan petani tentang budidaya sawit dengan harapan hasil yang maksimal.

"Sistem penyuluhan menjadi sangat penting bagi petani/pekebun kelapa sawit untuk meningkatkan pengetahuan petani dalam meningkatkan produktivitas sawit petani itu sendiri. Oleh sebab itu, acara penyuluhan seperti ini penting untuk diberikan kepada aparatur desa dan juga kepada masyarakat petani sawit," ujar Sipahutar.

Selain pelatihan pada budidaya sawit, penyuluhan juga mencakup pemetaan kebun untuk pemerintah desa, sosialisasi terkait hutan dan gambut, serta penguatan manajemen kelembagaan petani sawit. Peserta penyuluhan sangat antusias dan berkesempatan bertanya langsung kepada tim penyuluh.

Babinsa berharap bahwa kegiatan penyuluhan ini dapat meningkatkan pengetahuan baik aparatur desa maupun masyarakat petani sawit itu sendiri. Pelaksanaan kegiatan penyuluhan pertanian oleh Babinsa Sikoran ini menjadi upaya untuk meningkatkan produktivitas sawit petani dan meningkatkan kesejahteraan petani sawit di wilayah kerjanya. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini