-->

Babinsa Lae Bangun Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan Antisipasi Banjir dan Penyebaran Penyakit DBD

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Serda Sahrianto Padang melaksanakan Komsos dengan masyarakat desa binaan, mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan antisipasi bahaya Banjir bersama masyarakat di Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (16/05/2024).

Dalam kesempatan komsos tersebut Sahrianto panggilan akrabnya mengajak masyarakat agar senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terlebih saat ini sering terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi.

"Selain menjaga kebersihan di lingkungan sekitar tempat tinggal diharapkan masyarakat juga selalu membersihkan saluran drainase dengan tujuan untuk mencegah genangan akibat meluapnya air parit saat hujan," ujar nya.

Tak kalah pentingnya, lanjut Serda Sahrianto pembersihan saluran drainase ini juga untuk mencegah  berkembangbiaknya jentik nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

"Dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya bencana banjir dan tentunya untuk kesehatan dan kenyamanan warga khususnya yang ada di desa Lae Bangun ini," pungkas Babinsa. (RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini