-->

PT Socfindo Kebun Lae Butar Berbagi Kasih untuk Masyarakat Sekitar Melalui Kegiatan Jumat Berkah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - PT Socfindo Kebun Lae Butar, salah satu perusahaan kelapa sawit di Kabupaten Aceh Singkil, menunjukkan kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat sekitar wilayah operasinya melalui berbagai kegiatan sosial, yang salah satunya adalah Jumat Berkah.

Acara tersebut digelar pada Jumat, 5 April 2024, di beberapa Desa di Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Simpang Kanan yang merupakan wilayah ring 1 perusahaan.

Dalam kegiatan Jumat Berkah, PT Socfindo Kebun Lae Butar membagikan paket sembako kepada Fakir Miskin di wilayah tersebut. 

Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar, Boby Hercules, melalui Askep, Satria, mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan staf PT Socfindo Kebun Lae Butar kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya. 


"Kegiatan ini juga sejalan dengan nilai-nilai yang dianjurkan selama bulan Ramadan, yaitu kepedulian terhadap sesama, solidaritas, dan kebaikan," ujar Satria dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

Selain memberikan bantuan sembako kepada Fakir Miskin, sambungnya, PT Socfindo Kebun Lae Butar juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di desa Rimo dan Desa Lae Butar.

Dijelaskan Satria, kegiatan Jumat Berkah yang diisi dengan pembagian sembako dan memberikan santunan kepada anak yatim bertujuan untuk membantu warga dan anak-anak yatim menjelang Idul Fitri. 

Diharapkan bantuan sembako yang diberikan dapat membantu meringankan beban hidup mereka sehingga mereka bisa merayakan Idul Fitri dengan lebih tenang.

Warga penerima bantuan menyambut positif upaya PT Socfindo Kebun Lae Butar. Bagi mereka, kegiatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan tersebut tidak hanya sekadar bentuk dukungan material, tetapi juga bentuk nyata perhatian yang diberikan kepada masyarakat sekitar wilayah operasinya.


Selain program-program CSR seperti kegiatan Jumat Berkah yang diisi pembagian sembako dan memberikan santunan kepada anak yatim, perusahaan ini juga terus berupaya untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat dengan melakukan beragam kegiatan sosial seperti pembangunan infrastruktur dan bantuan kesehatan hingga bantuan pendidikan.

Dalam menjalankan operasinya, PT Socfindo Kebun Lae Butar selalu berupaya untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar wilayah operasinya, dengan mengutamakan produksi kelapa sawit yang ramah lingkungan dan berkelanjutan serta selalu mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku.

Kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan oleh PT Socfindo Kebun Lae Butar pada tahun 2024 sangat berarti bagi masyarakat di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Kegiatan ini juga dapat dianggap sebagai bentuk kegiatan dalam rangka Ramadan untuk tahun 1445 H.

Sebagai bulan suci, Ramadan memberikan nilai ibadah yang sangat tinggi bagi umat Islam. PT Socfindo Kebun Lae Butar dengan kegiatan Jumat Berkah-nya tidak hanya membantu masyarakat di sekitar wilayah operasinya, tetapi juga memberikan contoh nyata dalam menerapkan nilai-nilai agama selama bulan Ramadan.

Semoga, semakin banyak perusahaan yang mengikuti jejak PT Socfindo Kebun Lae Butar dalam berbuat kebaikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Kontribusi dari perusahaan dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan dalam hidupnya.  (JML/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini