-->

Personel Babinsa di Koramil 0109-08/Suro Makmur Melakukan Pengecekan Tanaman Padi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personel Babinsa di Koramil 0109-08/Suro Makmur, Serda Sahrianto Padang, melakukan kegiatan pendampingan dengan memantau perkembangan tanaman padi di lahan milik Rudi P, seorang anggota kelompok tani Makmur di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil pada Senin, 01 April 2024.

Menurut Letda Inf Ustaria, selaku Danramil 0109-08/Suro Makmur, kegiatan pendampingan ini selain menjadi tugas pokok seorang Babinsa sebagai ujung tombak satuan Teritorial, juga dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya.

Dalam pendampingannya, Babinsa melaksanakan pemantauan dan berperan sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, mulai dari musim tanam sampai penghujung masa panen.

Hal ini dilakukan agar bila terjadi kendala atau hama yang menyerang, dapat segera diatasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Dari hasil pengamatan yang dilakukan oleh Babinsa di lapangan, pertumbuhan tanaman padi terbilang baik dan belum ditemui kendala serius.

Letda Inf Ustaria menambahkan bahwa pendampingan ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya para Babinsa, terhadap petani dalam mengetahui kendala yang dihadapi oleh petani, guna mewujudkan program swasembada pangan pemerintah. (JML/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini