-->

Kembalinya Pesona Udara: Bandara Syekh Hamzah Fansyuri Aceh Singkil Beroperasi Kembali!

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Daerah Aceh Singkil menghidupkan kembali penerbangan perdana antara Medan dan Singkil di Bandara Syekh Hamzah Fansyuri, Pada Kamis, 21 Maret 2024.

Acara berlangsung di Bandara Syekh Hamzah Fansyuri, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, dengan kehadiran Forkopimda Aceh Singkil, pejabat daerah, perwakilan maskapai penerbangan, masyarakat setempat, dan Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto.

Langkah ini diambil untuk mendukung konektivitas dan pembangunan di wilayah Aceh Singkil, serta memulihkan operasional Bandara Syekh Hamzah Fansyuri setelah 6 tahun tidak beroperasi.

Acara ini juga dimeriahkan dengan Peusijuek Aceh yang memperkuat kehadiran budaya lokal, sementara Kapolres Aceh Singkil menyampaikan komitmennya untuk menjamin keamanan di bandara, memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Dengan maskapai penerbangan Susi Air yang beroperasi di Bandara Syekh Hamzah Fansyuri, upaya ini tidak hanya memberikan aksesibilitas baru bagi warga Aceh Singkil, tetapi juga memperkuat potensi pariwisata dan ekonomi lokal,” ujar AKBP Suprihatiyanto.

Keputusan ini menandai langkah-langkah penting dalam membuka pintu bagi pertumbuhan ekonomi dan memperkuat ikatan antarwilayah di Aceh Singkil, sambil memperkaya pengalaman perjalanan dengan pesona alam dan budaya yang khas di daerah tersebut. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini