-->

Danramil 0109-07/Danau Paris Jelaskan Pentingnya Survei Lahan Sawah dalam Dukung Program Pompanisasi untuk Swasembada Pangan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris bekerja sama dengan PPL dan kelompok tani melakukan pengecekan dan survei lahan sawah di wilayah Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil pada Sabtu, 23 Maret 2024 untuk mendukung program pompanisasi Kementerian Pertanian dalam meningkatkan produktivitas pertanian Indonesia. 

Kegiatan ini adalah perintah langsung dari Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moh. Mulyono, S.I.P.

Danramil 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan menjelaskan bahwa sangat penting bagi mereka untuk menjaga kelestarian lingkungan, terutama terkait dengan masalah pertanian. 

"Babinsa kami melakukan survei lahan sawah dan mencari informasi terkait sumber air yang bisa dialirkan ke sawah-sawah masyarakat dengan sistem pompanisasi," ujar Danramil saat dihubungi pada Sabtu (23/03).

Survei ini juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan petani di lapangan khususnya masalah pengairan sehingga nantinya dapat diambil solusi terbaik untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

"Sangat penting bagi kami untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Aceh Singkil dengan memaksimalkan potensi air yang ada di sekitar demi tercapainya program swasembada pangan. Semoga kegiatan survei ini dapat membantu para petani di wilayah kami," tambahnya.

Sumber: Koramil 0109-07/Danau Paris
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini