Komsos Serda Sarto di Desa Buluara: Membangun Harmoni dan Silaturahmi yang Kekal -->s

Komsos Serda Sarto di Desa Buluara: Membangun Harmoni dan Silaturahmi yang Kekal

Saturday, February 03, 2024, Saturday, February 03, 2024

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Serda Sarto, seorang Babinsa dari Koramil 0109-08/Suro Makmur, menjalankan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang berfokus pada pentingnya menjalin silaturahmi di Desa Buluara, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil pada Sabtu (03/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sarto, panggilan akrabnya, menekankan bahwa Komsos bukan sekadar rutinitas, melainkan suatu hal yang secara khusus dilakukan oleh seorang Babinsa di satuan teritorial. Tujuan dari Komsos tidak hanya untuk mempererat silaturahmi, tetapi juga sebagai sarana untuk lebih memahami situasi dan kondisi wilayah desa binaannya.

"Kegiatan Komsos ini tidak hanya bertujuan mempererat silaturahmi, tetapi juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat binaannya," ungkap Sarto.

Lebih lanjut, Sarto menyampaikan bahwa Komsos merupakan upaya konkret dalam menjaga kekompakan warga desa beserta elemen lainnya. Langkah ini dianggapnya sebagai strategi efektif untuk membangun solidaritas dan sinergi dalam masyarakat.

Sementara itu, Rusli, salah satu masyarakat Desa Bulu Ara, menyampaikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 08/Suro Makmur, khususnya Serda Sarto, yang selalu aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan di desa.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu membantu dan mensupport kegiatan masyarakat sehingga terjalin silaturahmi yang baik antara TNI dan masyarakat, khususnya di Desa Buluara," ungkap Rusli.

Kehadiran aktif Babinsa dalam setiap kegiatan masyarakat di Desa Buluara dianggap sebagai wujud nyata dukungan dan keterlibatan positif TNI dalam membangun hubungan yang harmonis dengan warga desa.

Terima kasih kepada Serda Sarto yang terus berperan aktif, membantu, dan mensupport kegiatan masyarakat, sehingga tercipta ikatan yang baik antara TNI dan warga Desa Buluara. (Rel)

TerPopuler