Anggota Koramil Danau Paris Laksanakan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal di Desa Situbuh-tubuh -->s

Anggota Koramil Danau Paris Laksanakan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal di Desa Situbuh-tubuh

Sunday, December 24, 2023, Sunday, December 24, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 0109-07/Danau Paris bersama Anggota Polsek Danau Paris melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah jelang puncak perayaan natal di GKPPD Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (23/12/2023).

Perayaan natal tahun ini begitu khidmat dan kondusif. Beberapa gereja dan jemaat sudah memulai ibadah dan menyongsong natal sebelum tanggal 25 Desember. Beberapa gereja yang ada di wilayah kecamatan Danau Paris  melaksanakan ibadah secara sederhana.

Kapten Inf Sahidan selaku Danramil 0109-07/Danau Paris mengatakan Anggota Koramil bersama Anggota Polsek Danau Paris dan tim keamanan gereja akan selalu berkoordinasi untuk menciptakan suasana ibadah yang tenang dan nyaman. Salah satunya dengan kegiatan pengamanan saat kegiatan ibadah doa hari raya natal.

Kegiatan acara ibadah dan do'a dalam menyambut Natal malam ini diadakan secara khdimat dan dihadiri oleh sekita 60 jemaat gereja yang ada di sekitar wilayah Desa Situbuh-tubuh. Berapa anggota sudah dibagi untuk melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di beberapa gereja.

"Anggota telah kami siapkan untuk melaksanakan pengamanan agar kegiatan ibadah para jemaat nyaman dan khidmat serta agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, " ujar Danramil.

Danramil juga berharap agar masyarakat khususnya yang ada di wilayah kecamatan Danau Paris dapat menjaga kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif serta masyarakat yang beragama Kristen dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat.

"Diharapkan warga tetap menjaga kamtibmas saat melaksanakan ibadah. Agar tetap tercipta kamtibmas yang kondusif dan toleransi yang kuat", Pungkas Kapten Inf Sahidan. (Rel) 

TerPopuler