-->

20.138 Jiwa Terdampak Banjir di Aceh Singkil, PT Nafasindo Salurkan Bahan Pangan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Saat ini, banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil kian meluas dan merendam sebanyak 29 Desa pada 5 Kecamatan di Kabupaten itu.

Tak tanggung - tanggung, sebanyak 20.138 Jiwa dari 5.169 Kepala Keluarga di 29 Desa Pada 5 Kecamatan itu terdampak.

Bukan hanya merendam rumah warga, banjir yang terjadi juga merendam sejumlah perkantoran pemerintah, akses jalan propinsi dan Kabupaten, hingga sejumlah fasilitas pendidikan dan masjid serta fasilitas umum lainnya.

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil membuka dapur umum di 16 Desa pada Kecamatan Singkil.

Sejumlah perusahaan di Kabupaten Aceh Singkil juga ikut berpartisipasi membantu logistik pada dapur umum lapangan tersebut.

Salah satunya PT Nafasindo, yang telah menyalurkan bantuan bahan makanan bagi korban banjir yang diserahkan pada Posko Induk Penanggulangan Bencana Banjir Aceh Singkil, di kantor BPBD Aceh Singkil.

Senior Manager PT Nafasindo, Iskandar Muhammad, mengatakan bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan, terutama beras.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah salurkan bantuan bahan makanan untuk membantu dapur umum korban banjir, yang kami serahkan kepada BPBD Aceh Singkil," ujar Iskandar Muhammad, Senin (4/12/2023) kemarin.

Bantuan yang kita salurkan, kata dia, sejumlah paket berupa beras, mie instan dan telur.

Ia berharap semoga bantuan yang disalurkan dapat sedikit membantu warga yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Singkil. (AM) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini