Sukseskan Program Hanpangan, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani -->s

Sukseskan Program Hanpangan, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

Tuesday, November 14, 2023, Tuesday, November 14, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Serda Mulyadi melaksanakan pendampingan kepada petani di desa binaan yang sedang membersihkan lahan pertanian guna ditanami tanaman Palawija di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (14/11/2023)

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur ini bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan nasional, dimana kegiatan ini termasuk pemberdayaan wilayah dalam bidang pendampingan kepada petani, oleh sebab itu diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL maupun Babinsa. 

Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upaya khusus (Upsus) pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting

Serda Mulyadi dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa maksud kedatangannya kali ini selain untuk menyambung silahturrahmi dengan masyarakat di desa binaan juga dalam rangka ikut membantu petani yang sedang mengolah lahan yang rencananya akan ditanami jagung maupun sayur sayuran.

"Selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di desa binaan, kegiatan ini juga sebagai upaya mensukseskan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang di canangkan oleh pemerintah guna menuju Swasembada Pangan di Daerah serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat," ujar Babibsa.

"Diharapkan dengan upaya yang kita lakukan ini dengan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat, dapat membangkitkan semangat dan memberikan motifasi kepada para petani khususnya yang ada di wilayah desa binaan untuk lebih bersemangat dalam upaya mempercepat masa tanam serta dapat meningkatkan produksi pangan di daerah," sambungnya.

Sementara itu  J. Manik didampingi istri selaku pemilik lahan dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan bantuan Serda Mulyadi, Babinsa Koramil 08/Suro Makmur yang sudah meluangkan waktunya untuk datang membantu dalam mengolah lahan kebun miliknya.

"Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin guna mempererat hubungan maupun Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” harapnya. (JML)

TerPopuler