-->

Kapolres Aceh Singkil Terjun ke lokasi Banjir

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINKGKIL - Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, menurunkan tim penanggulangan bencana banjir ke desa-desa yang terdampak banjir di iwilayah Hukum Polres Aceh Singkil, Sabtu 25 November 2023.

Tindakan ini dilakukan guna memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. 

Tim penanggulangan bencana yang terdiri dari personel kepolisian Resor Aceh Singkil, Tim Kesehatan Polres Aceh Singkil dan relawan, dikirim ke desa-desa yang paling terdampak banjir.

Mereka dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, mengatakan sangat prihatin dengan kondisi masyarakat yang terkena dampak banjir. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada mereka. Tim penanggulangan bencana banjir ini akan bekerja keras untuk membantu warga dan memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi,” ujarnya.

Tim ini, Kata Kapolres, juga disiagakan berjaga sepanjang malam untuk mengantisipasi apabila debit air kembali meningkat, dan sekaligus melakukan pengamanan terhadap rumah yang ditinggalkan warga selama mengungsi guna menghindari terjadinya tindak pidana oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain memberikan bantuan dan perlindungan, tim penanggulangan bencana juga akan melakukan evakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman demi memastikan keselamatan masyarakat.

Kapolres juga mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang diberikan oleh pihak berwenang. 

Ia juga meminta masyarakat untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain dalam menghadapi situasi ini. Diharapkan dengan adanya tindakan cepat dan koordinasi yang baik antara pihak kepolisian, TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, dampak banjir di desa-desa Aceh Singkil dapat segera teratasi. 

"Semoga bantuan dan upaya yang dilakukan oleh tim penanggulangan bencana dapat membantu masyarakat pulih dari bencana ini," tambah Kapolres. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini