-->

Babinsa Koramil Suro Makmur Bantu Warga Perbaiki Atap Rumah

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Wage Rudolf Supratman Panjaitan membantu masyarakat yang sedang memperbaiki atap rumah milik warga yang terletak di Dusun 3, Desa Siompin, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (19/11/2023).

Wage sapan akrabnya dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa rumah milik Bapak Paima Berutu ini keadaan atapnya terbuat anyaman daun rumbia yang kondisinya sudah mulai rapuh karena termakan usia sehingga kalau musim hujan mengalami bocor.

"Sudah menjadi kewajiban sebagai seorang Babinsa yang dituntut selalu aktif dan peduli terhadap warga di desa binaan, dengan turun langsung ke lapangan kita jadi tau setiap permasalahan warga," Ujarnya.

"Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan," sambungnya.

Sementara itu, Letda Inf Ustaria selaku Danramil 0109-08/Suro Makmur menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Koptu Wage tersebut selain dapat meringankan beban masyarkat yang ada di desa binaan dalam memperbaiki atap rumah, juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat.

"Hal tersebut sesuai arahan langsung dari Komando atas, salah satunya bahwa Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah masyarakat dan keberadaan Babinsa di wilayah harus bermanfaat bagi masyarakat khususnya di desa binaan masig-masing," tuturnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini