-->

Babinsa Hadiri Musyawarah Penetapan Perubahan APBDes Suro Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Sertu Amat Suhaini menghadiri kegiatan Musyawarah Desa penetapan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023 yang dilaksanakan di balai Kantor Desa Suro Baru, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (28/11/2023). 

APBDesa adalah singkatan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa merupakan peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun. APBDesa terdiri dari Pendapatan Desa, Belanja Desa dan Pembiayaan Desa. Rancangan APBDesa dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa. 

Pada kesempatan tersebut, Sertu Amat Suhaini mengatakan, dalam musyawarah desa perubahan APBDES tahun 2023 ini diharapkan dapat tepat sasaran dalam menunjang pembangunan Desa dan kesejahteraan masyarakat Desa.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya musyawarah ini peningkatan pembangunan, pembinaan serta pemberdayaan masyarakat desa dapat disusun sesuai dengan prioritas yang telah ditetapkan berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Babinsa.

 "Musdes ini sangatlah penting sebagai pedoman atau acuan pelaksanaan pembangunan di Desa untuk menghasilkan kesepakatan dan kepentingan bersama demi memajukan kesejahteraan warga Desa,” sambungnya.

Terpisah, Danramil 0109-08/SM Letda Inf Ustaria mengatakan, Pihaknya menekankan Babinsa jajaranya untuk membangun sinergitas dengan elemen masyarakat tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat desa binaanya. 

"Saya juga berharap kegiatan ini mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun dari luar,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Musdes tersebut Kasi PMD Kecamatan Suro Makmur, Kades beserta perangkat Desa Suro Baru, Babinsa, Ketua BPG, Pendamping Desa, Para Kadus, Ketua  Pemuda dan Para Tokoh Masyarakat Desa Suro Baru. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini