-->

Anggota Koramil Suro Makmur Olah Lahan Untuk Tanam Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 0109-08/Suro Makmur dipimpin Bati Tuud Peltu Hariyadi melaksanakan pendampingan dan persiapan pembukaan lahan dalam rangka mendukung Program I'M Jagong untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan petani.

Pembukaan dilaksanakan di lahan milik kelompok tani Makmur Mandumpang dengan luas -+ 2 ha yang berlokasi di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Jum'at (10/11/2023)

Dalam kesempatan itu Peltu Haryadi menyampaiakan, program I'M Jagong merupakan upaya meningkatkan produksi jagung guna mencapai kemandirian pangan masyarakat petani yang diluncurkan oleh Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya dalam rangka mempersiapkan lahan baik milik masyarakat maupun kelompok tani yang tidak di Tanami guna di jadikan kerjasama antara TNI dan petani untuk ditanami Jagung yang hasilnya diharapkan dapat meningkatkan penghasilan Masyarakat.

"Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, menyukseskan program ketahanan pangan dan turut berkontribusi pada pembangunan mandiri di sektor pertanian," kata Haryadi.

Lebih jauh Peltu Haryadi juga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk menjalin Komunikasi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan antara TNI– Rakyat, sebab Komunikasi Sosial (Komsos) adalah sarana bagi aparat teritorial dalam rangka lebih mempererat dan menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat guna menunjang tugas binter di wilayah binaan.

"Kehadiran anggota Koramil, Khususnya para Babinsa diwilayah merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaanya dalam hal ini penyiapan lahan serta membantu pengolahan lahan," ungkapnya.

Sementara itu Doli Manik selaku ketua kelompok tani Makmur Mandumpang di kesempatan yang sama mengaku sangat senang dengan kehadiran Anggota Koramil 08/Suro Makmur yang membantu disaat kami sedang mengolah lahan agar lekas untuk masa tanam.

"kami sangat terbantu dengan adanya Anggota Koramil yang selalu ikut terjun ke lahan dalam membantu percepatan dan pengolahan lahan," ungkap Doli Manik.(rel) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini