-->

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ponpes Tahfidzul Qur'an Abu Musa Al-Asy Ari Gelar Shalawat dan Penyerahan Sertifikat Tasmi Al-Qur'an

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET - Peringati Maulid NabI Muhammad SAW 1445 Hijriah, Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Abu Musa Al-Asy Ari mengelar shalawat dan penyerahan Sertifikat Tasmi Al-Qur'an yang berlangsung di Ponpes Abu Musa Al-Asy'ari, Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Rabu (25/10/2023).

Sebelum acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para santri Pesantren Abu Musa Al-Asy'ari terlebih dahulu menggemakan lantunan shalawat dengan iringan gendang hadroh, dan dilanjutkan dengan penampilan santriwati yang menampilkan puisi sanjungan kerinduan kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW. 

Dalam sambutannya, Kepala Yayasan Pesantren Abu Musa Al-Asy'ari Buya H. Sulaiman Al-hafiz  menjelasakan, peringatan maulid nabi Muhammad SAWsebuah peristiwa yang menggembirakan umat muslim sedunia dengan kelahiran kekasih panutan umat yang menjadi suri tauladan dan memperbaiki akhlak pada jaman jahiliah ke islamiah.

"Sungguh besar kecintaannya kepada kita, selaku umatnya, bahkan menjelang wafatnya menyimpan doa untuk kita, semoga kelak kita bersama Rasulullah SAW. Jadi wahai santri dan santriwati berbanggalah kalian, kalian adalah orang - orang pilihan, selain cinta Alquran dengan menghafal, kalian juga mampu bershalawat, ingat dan pertahankan itu. Insyaallah, Allah memberkahi kelian semua," ujar Sulaiman.

Selanjutnya, Ustadz Abi Salman, S.Pd dalam tausiyahnya ikut memberikan diantaranya pencerahan tentang pentingnya memperingati maulid nabi Muhammad SAW, pandangan lainnya, akhlak baginda Rasulullah, sehingga menjadi penyempurna alam semesta.

Usai tausiyah atau sebelum di tutup, panitia memanggil nama - nama santri dan diberikan penghargaan sertifikat pada santri yang menyelesaikan hafalan, baik 1 zus, 5 zus dan 10 zus, serta memberikan penghargaan pada santriwati mampu berbahasa arab dengan waktu 2 bulan. [Khairi]

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini