-->

Danramil 0109-07/Danau Paris Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

REDAKSI

Danau Paris -  Komandan Koramil (Danramil) 0109-07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan hadiri peringatan Hari Santri Nasional di Dayah Al-Anshar Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (22/10/2023)

Selain Danramil, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh  Kadis Syariat Islam Aceh Singkil H. Aslinudin,S.Pd, Wakapolres Aceh Singkil Kompol Tasmin SH.MH, Muspika Danau Paris, Pimpinan Pesanteren Se Aceh Singkil, Dai Perbatasan serta Para Santri se Aceh Singkil -+ 650 orang.  

Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Singkil, H. Aslinuddin, S.Pd selaku Inspektur Upacara membacakan amanat menteri agama RI.

"Kita patut bersyukur karena dalam peringatan Hari Santri Tahun 2023 ini terasa istimewa dengan hadirnya Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. Dengan Undang-Undang tentang Pesantren ini memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat. Dengan Undang-Undang ini negara hadir untuk memberikan rekognisi, afirmasi, dan fasilitasi kepada pesantren dengan tetap menjaga kekhasan dan kemandiriannya. Dengan Undang-Undang ini pula tamatan pesantren memiliki hak yang sama," ujarnya.

Sementara itu, Kapten Inf Sahidan mengatakan dengan diperingati Hari santri Nasional diharapakan, dapat menjadi motivasi bagi para santri dan warga kecamatan Danau Paris dalam mendidik putra putrinya, agar nantinya menjadi insan yang beragama serta  berahlaq mulia dan bermoral.

"Dengan peringatan hari santri ini semoga menjadi motivasi bagi santri dan warga sekitar,kegiatan ini juga menunjukkan eratnya hubungan antara santri dengan pemerintah demi mewujudkan NKRI yang berdaulat dan bermartabat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia Hari Santri dan Warga Masyarakat yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, berjalan dengan aman dan tertib.Untuk itu dihari Santri kita jalin semangat baru dalam meneruskan cita - cita para Guru serta Alim ulama dalam mempertahankan negara Indonesia yang kita cintai.

"Selamat hari santri nasional tahun 2023, mari kita jalin semangat baru dalam meneruskan cita - cita para Guru serta Alim ulama dalam mempertahankan negara Indonesia yang kita cintai," ungkapnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini