-->

Curah Hujan Masih Tinggi, Babinsa Himbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET - Bentuk peduli terhadap keselamatan warga di desa binaan, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Binto Manalu melaksanakan komsos serta memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada serta antisipasi bencana banjir dan tanah longsor karena curah hujan masih tinggi bertempat di Desa Sintuban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkik. Jum’at (27/10/2023).

Didalam memonitoring wilayah Binaannya Binto Manalu selaku Babinsa secara rutin melaksanakan patroli dan sambang warga, kali ini ia lakukan sekaligus untuk memberikan edukasi Kamtibmas serta antisipasi bencana alam. Karena memasuki cuaca hujan yang tidak menentu.

“Hari ini saya melaksanakan kegiatan rutin yaitu melaksanakan patroli wilayah dan giat sambang warga, selain untuk memonitoring wilayah juga sebagai ajang silaturahmi agar bisa dekatkan diri kepada warga masyarakat Desa Binaan”, ucap Serda Binto.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk memberikan himbauan serta mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan di lingkungannya masing-masing, serta berhati-hati dan selalu waspada dengan cuaca saat ini antisipasi banjir dan bencana alam, karena curah hujan saat ini masih tinggi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga berharap agar masyarakat saling peduli dan jangan pernah segan untuk cepat menyampaikan laporan kepada aparat terkait lainya jika ada permasalahan dan informasi terbaru khususnya di desa Sintuban Makmur ini agar dapat segera diambil tindakan untuk mengatasinya.

"Kami mengharapkan peran aktif dari seluruh warga khususnya di Desa Sintuban Makmur ini untuk senantiasa waspada dalam menghadapi adanya musim penghujan, menjaga kebersihan supaya tidak ada sampah yang menggunung. Selain itu, warga kami harapkan tidak membuang sampah di selokan, saluran air atau di sungai supaya aliran air tidak tersumbat,” harap Babinsa. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini