-->

Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Latih PBB Security PT Delima Makmur

REDAKSI

Danau Paris - Koramil 0109-07/Danau Paris melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Donal Doharson Sitinjak., memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para security PT Delima Makmur di Desa Sintuban Makmur Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (18/10/2023).

Serka Donal Sitinjak mengatakan, latihan PBB yang diberikan untuk membentuk karakter para Scurity PT Delima Makmur agar lebih disiplin dalam bermasyarakat maupun dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai petugas keamanan perkebunan dalam rangka mempersiapkan para pihak keamanan tersebut sebagai salah satu Komponen Pendukung maupun Komponen Cadangan yang harus dibekali dengan sikap Bela Negara dan rasa cinta Tanah air.

"Latihan PBB ini untuk membentuk karakter serta meningkatkan kedisiplinan para petugas Scurity dalam melaksanakan pekerjaannya sehari-hari serta dalam rangka mempersiapkan para petugas keamanan sebagai salah satu Komponen pembantu serta Komponen Cadangan dalam pelaksanaan Bela Negara," ujar Babinsa.

Terpisah, Danramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan menjelaskan Koramil 07/Danau Paris mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya. Sehingga, pelatihan dasar PBB kepada Scurity ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial di wilayah.

Kehadiran Babinsa dalam memberikan pelatihan materi PBB adalah merupakan bentuk kepedulian TNI-AD dalam hal ini Koramil 0109-07/Danau Paris melalui para Babinsa dalam melaksanakan pembinaan dan sosialisasi tentang Bela Negara dan Rasa Cinta Tanah Air khususnya kepada para petugas keamanan (Scurity) yang ada di perusahaan.

"Kegiatan latihan PBB ini juga diselingi dengan memberikan wawasan kebangsaan (wasbang), agar para security perusahaan menjadi paham dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, rasa Cinta Tanah Air, serta disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun dalam kehidupan bermasyarakat, " ungkap Danramil. 

"Tujuan besarnya dalam pelatihan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat," tambahnya. (Rel) 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini