-->

Aliansi Umat Islam Aceh Singkil Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

REDAKSI

SIGKILTERKINI.NET - Aliansi Umat Islam di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, menggelar aksi solidaritas untuk warga Muslim di Palestina, di kawasan Simpang Empat, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Minggu (29/10/2023).

Kordinator Aksi, Teungku Muda Tarmizi Alkhalil mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian umat muslim di Aceh Singkil kepada umat muslim di Palestina yang saat ini tengah dibombardir oleh Israel. 

"Aksi hari ini aksi solidaritas dari Aliansi Umat Islam Aceh Singkil untuk Palestina yang hari ini dibombardir oleh Israel," kata Tarmizi dalam keteranganya kepada SingkilTerkini.Net disela-sela kegiatan.

Tarmizi menjelaskan, dalam aksi solidaritas ini juga digelar doa bersama dan penggalangan dana untuk korban peperangan di Palestina. 

Untuk penggalangan dana hari ini dilakukan di 4 titik dalam wilayah Kecamatan Gunung Meriah, dan dalam beberapa hari kedepan akan juga akan dilakukan hal yang sama diantaranya di wilayah Kecamatan Singkil dan Kecamatan Suro Makmur. 

"Ini yang kita mampu hari ini melakukan doa dan menggalang dana untuk disalurkan kepada umat muslim atau korban di Palestina," ujarnya.

Dalam aksi ini juga, Umat Islam Aceh Singkil diantaranya mendesak Israel dan Palestina untuk segera melakukan gencatan senjata dan menciptakan ruang kemanusian yang dapat memberikan kesempatan masyarakat di Gaza dan Israel melakukan evakuasi ketempat pengungsian/hunian sementara yang layak,  mendapatkan bantuan kemanusiaan serta melanjutkan kehidupan yang bermartabat. 

Selain itu, menyerukan kepada anggota PBB, OKI, dan Organisasi Internasional lainnya untuk mengedepankan isu kemanusiaan dengan mengambil langkah cepat penghentian perang demi mencegah bertambah jatuhnya korban jiwa. 

Mereka juga mendesak dunia internasional untuk mempercepat Reformasi organisasi PBB agar tidak didominasi negara pemegang hak veto yang menyebabkan terhalangnya proses perdamaian dunia. (JML/RED) 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini