-->

Tanggap Bencana Alam, Koramil 0109-07/Danau Paris Sigap Bantu Masyarakat Yang Melintas di Jalur Aceh-Sumut

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pasca hujan deras yang terjadi  di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, mengakibatkan beberapa titik diwilayah Kecamatan Danau Paris mengalami bencana banjir dan tanah longsor.

Terkait kejadian tersebut, Anggota Koramil 0109-07/Danau Paris dipimpin langsung oleh Kapten Inf Sahidan selaku Danramil dengan sigap membantu pengendara yang melintasi tanah longsor yang menutup badan jalan lintas Aceh-Sibolga di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (21/09/2023).

Tanah longsor yang terjadi pada hari Rabu pukul 17.30 Wib kemarin disebabkan oleh curah hujan yang tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Singkil khususnya di Kecamatan Danau Paris,Terdapat sekitar 5 titik longsor maupun banjir yang terdapat di Desa Sintuban Makmur dan Desa Sikoran, dan Desa Lae Balno, namun tiga di antaranya termasuk parah sehingga mengakibatkan akses jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dalam kesempatan itu Kapten Inf Sahidan mengatakan, meskipun tanah longsor tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kejadian tersebut menghambat kelancaran lalu lintas warga, apalagi jalan tersebut merupakan akses utama dari Kabupaten Aceh Singkil menuju Tapteng maupun sebaliknya.

“Sambil mengawasi alat berat yang sedang bekerja, anggota Koramil 0109-07/Danau Paris beserta anggota Polsek dan masyarakat bahu membahu bergotong-royong membantu pengendara yang ingin melintas,” ujar Danramil.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sebagai langkah antisipasi bencana alam. Utamakan keselamatan perorangan dan keluarga saat terjadi bencana alam, salah satunya dengan memastikan jalur evakuasi aman, guna menghindari korban jiwa.

“Saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama. Untuk itu perlu melakukan pemantauan terhadap lingkungan disekitar kita. Sekiranya ada tanda-tanda longsor seperti pohon atau tiang listrik miring, maka segera laporkan kepada aparat terkait guna diambil langkah–langkah penyelamatan untuk mengurangi korban,” pungkas Danramil. (REL)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini