-->

Pj Bupati Aceh Singkil Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2023

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil menggelar Operasi Zebra Seulawah 2023 yang ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Pj Bupati Aceh Singkil, Drs Azmi, M.A.P di Lapangan Upacara Mapolres setempat, Senin (4/9/2023).

Apel gelar pasukan tersebut mengusung tema "Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024".

Apel itu turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari Forkopimda serta diikuti personel dari satuan TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan Aceh Singkil.

Pada saat memimpin apel, Pj Bupati Aceh Singkil, Drs Azmi M.A.P membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H,M.M.

Dalam amanatnya yang dibacakan Pj Bupati Aceh Singkil, Drs Azmi M.A.P, Kapolda Aceh mengatakan, Operasi Zebra Seulawah 2023 merupakan operasi yang rutin dilakukan oleh pihak kepolisian, Operasi ini merupakan kegiatan rutin dalam kalender Kamtibmas kepolisian sebagai bentuk mencegah terjadinya Ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2023 ini dilaksanakan berdasarkan analisa dan evaluasi Kamseltibcarlantas pada tahun 2022 dan 2023 Di wilayah Aceh hal ini merupakan bentuk Menjaga Keamanan Dan ketertiban masyarakat Guna melindungi dan mengayomi masyarakat dalam berkendaraan di jalan umum.

Kegiatan ini juga merupakan upaya pihak kepolisian dan instansi terkait untuk mencegah dan mengurangi terjadinya Lakalantas dan kemacetan dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan Humanis penegakkan Hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Apel pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah ini," sebutnya. 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Singkil menghimbau kepada masyarakat Aceh Singkil untuk mematuhi peraturan lalulintas dan selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, tidak bergual-ugalan saat mengendarai kendaraan bermotor serta hindari pelanggaran sekecil apapun dalam Berkendara di jalan umum.

Semnetara, Kabag Ops Polres Aceh Singkil, AKP Didik Suratno sebagai karendal Opsres mengatakan Operasi Zebra Seulawah aktif mulai hari ini atau Senin 04 September hingga 17 September 2023 dan/atau selama 14 hari kedapan yang bertujuan untuk mengimbau masyarakat akan patuh dalam berlalu lintas.

"Totalnya ada 35 personel diturunkan dalam operasi ini yang terdiri dari sat lantas dan sat samapta serta nanti nya akan di bantu oleh personel TNI maupun intansi lainnya," tambahnya. (JAMAL/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini