-->

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Edukasi Masyarakat Tentang Gizi Buruk dan Stunting

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Serda Sahrianto Padang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (17/09/2023).

Dalam komsosnya, Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan stunting atau gizi buruk.

Gizi buruk dan stunting adalah dua kondisi terkait nutrisi yang terjadi ketika seseorang tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dalam makanan. Gizi buruk terjadi ketika seseorang tidak mendapatkan cukup kalori, protein, dan nutrisi lain yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. Stunting, di sisi lain, adalah kondisi ketika pertumbuhan fisik anak terhambat dan anak memiliki tinggi badan yang lebih rendah dari yang diharapkan pada usia mereka.

"Gizi buruk atau Stunting sering terjadi pada bayi akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi lahir berumur 2 tahun, pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya, ukuran tubuh bayi biasanya lebih pendek, kecil dan kurus," ujarnya.

"Sebagai Babinsa kami mendapatkan tanggungjawab untuk turut mengatasi masalah stunting ini, maka sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, kita terus jalin kerjasama dengan para pemangku kesehatan di wilayah baik dari Bidan desa maupun petugas kesehatan dari Puskesmas Suro Makmur,” tutur Babinsa Serda Sahrianto. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini