-->

Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Palawija, Kapten Inf Sahidan: Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, jajaran Koramil 0109-07/Danau Paris memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor Koramil dengan menanam berbagai macam tanaman palawija.

Kegiatan ini diawali dengan penyiapan lahan yang ada di belakang Kantor koramil yang nantinya akan ditanami berbagai macam tanaman jagung dan sayur mayur, kegiatan itu dilakukan oleh personel Koramil 0109-07/Danau Paris yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Sahidan. Senin (25/09/2023).

Kapten Inf Sahidan menuturkan, kegiatan bertani ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Komando atas, dalam hal ini Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil agar jajaran Koramil dapat memanfaatkan lahan tidur (kosong) yang ada di wilayahnya untuk bertani sebagai upaya meningkatkan Ketahanan Pangan.

"Dengan adanya lahan ketahanan pangan diseputaran Kantor Koramil diharapkan kedepan dapat dijadikan percontohan bagi masyarakat sekitar, terutama dalam memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah,"ujarnya.

"Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat / para petani khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Danau Paris ini dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat sehingga dapat menambah penghasilan keluarga saat ini," pungkas Danramil. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini