-->

Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi Tinjau Sasaran Karya Bhakti TNI di Kecamatan Cisaga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,CIAMIS - Komandan Kodim (Dandim) 0613/Ciamis, Letkol Inf  Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P, M.I, Pol. meninjau lokasi rencana karya bakti normalisasi irigasi dan pemasangan pipa air demi mengoptimalkan potensi pertanian dan lingkungan berkelanjutan yang terancam akibat dampak kemarau di Dusun Sukajaya RT. 22 RW.11 Desa Tanjung Jaya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (1/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan persiapan yang matang dalam upaya meningkatkan potensi pertanian dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Dalam kunjungan tersebut, Letkol Inf  Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P, M.I, Pol. Didampingi Pasiter Kodim, Danramil 1312/Cisaga, Babinsa , Babinkamtibmas, kepala Desa tanjung serta Adm PTPTN VIII Batulawang serta masyarakat, berdiskusi dengan perwakilan petani, ahli pertanian, dan pihak terkait lainnya untuk merumuskan rencana normalisasi irigasi yang lebih rinci. 

Rencana tersebut mencakup pemetaan ulang saluran air, pemasangan pipa paralon, serta pengelolaan sumber daya air yang lebih efisien  guna mencegah dampak musim kemarau yang panjang.

Dandim 0613/Ciamis menjelaskan rencana karya bakti TNI berupa normalisasi irigasi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan. Dengan merancang langkah-langkah yang tepat, kita dapat memastikan bahwa pengelolaan air yang baik akan memberikan dampak positif bagi petani dan lingkungan sekitar.

Rencana normalisasi irigasi ini juga diarahkan untuk menghadapi perubahan cuaca dan lingkungan yang semakin dinamis. Dengan mengoptimalkan sistem irigasi, diharapkan petani dapat mengatasi tantangan seperti kekeringan atau banjir yang dapat memengaruhi hasil panen.

Pemerintah daerah dan masyarakat setempat juga memberikan dukungan positif terhadap rencana karya bakti ini. Mereka menyadari bahwa kolaborasi dalam mengelola sumber daya air merupakan langkah strategis untuk menciptakan ketahanan pangan dan lingkungan yang berkelanjutan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini