-->

Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Donor Darah dan Pengobatan Umum Untuk Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar acara donor darah dan pengobatan umum untuk masyarakat dalam upaya menyemarakkan Dirgahayu TNI ke-78 yang berlangsung sukses dan dihadiri oleh Forkopimda dan warga Aceh Singkil. Acara ini bertujuan untuk mendukung stok darah di wilayah tersebut dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di markas Kodim 0109/Aceh Singkil Desa Ketapang Indah pada hari Minggu (24/09/2023). Para anggota Kodim, bersama dengan warga setempat, antusias mengikuti kegiatan ini. Acara donor darah ini juga mendapat dukungan dari Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, yang menyediakan tim medis dan peralatan yang diperlukan.

Sebelum melakukan Donor Darah, para Prajurit dan pendonor lainnya terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan seperti tensi, suhu tubuh dan pengecekan golongan darah selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letnan Kolonel Inf Moh Mulyono, S.I.P, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini bagi masyarakat yang membutuhkan. Dandim mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan ini, Prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil, Ibu - ibu Persit, Anggota Polres Aceh Singkil, PMI Aceh Singkil dan Warga masyarakat Aceh Singkil yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah dan Pengobatan Umum ini.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan donor darah ini, Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa. Dengan acara ini. kami ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pasokan darah di PMI Aceh Singkil," ujarnya.

Dalam acara donor darah ini juga ikut diberikan penghargaan kepada para donor berprestasi yang telah secara rutin menyumbangkan darah mereka.

Selain donor darah, semarak Dirgahayu TNI ke-78 ini juga di lakukan pengobatan Umum kepada warga masyarakat dengan menggandeng dokter dari puskesmas singkil utara dan dari dinas kesehatan. Pengobatan untuk umum ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, karena dapat terlihat banyak warga yang hadir untuk mengecek kesehatan dan berobat. 

Kegiatan sosial seperti ini tidak hanya mendukung kebutuhan darah di rumah sakit dan kesehatan bagi warga sekitar, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. Semangat kebersamaan dalam acara donor darah ini mencerminkan semangat gotong royong yang kental di Aceh Singkil.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk mengecek kesehatan dan tentang pentingnya donor darah semakin meningkat, dan Aceh Singkil dapat terus memiliki stok darah yang cukup untuk mendukung kebutuhan medis. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini