Kapten Inf Sahidan Hadiri Rapat Pembentukan Panitia dan Pengawas Pilkades di Kecamatan Danau Paris -->s

Kapten Inf Sahidan Hadiri Rapat Pembentukan Panitia dan Pengawas Pilkades di Kecamatan Danau Paris

Sunday, September 03, 2023, Sunday, September 03, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Danramil 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan menghadiri kegiatan rapat dalam rangka pembentukan panitia dan pengawas Pemilihan Kepala Desa bertempat di Kantor Camat Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (02/09/2023).

Menjelang pemilihan kepala desa serentak, berbagai upaya tengah dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Danau Paris guna mempersiapkan diri agar proses pelaksanaan Pilkades dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Dalam sambutannya, Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris mengatakan, bahwa pembentukan panitia Pilkades ini penting dilaksanakan berkaitan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa diwilayah kecamatan Danau Paris sehingga dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pemilihan Kepal Desa secara serentak.

"Kepada panitia dan pengawas Pilkades yang sudah terpilih nantinya agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai peraturan undang-undang, bersikap adil, profesional dan netral atau jangan sampai ada keberpihakan kepada salah satu calon," ujar Danramil.

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Danau Paris, pada saat pelaksanaan Pilkades nantinya dapat menyalurkan hak suaranya sesuai pilihan masing-masing, tanpa ada paksaan ataupun intervensi dari pihak manapun.

"Kami berharap pelaksanaan Pilkades nantinya dapat berjalan tertib, aman dan kondusif. Namun, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya gesekan antar pendukung, kami pihak TNI-Polri akan bersinergi mengamankan dan mengawal pesta demokrasi di tingkat Desa tersebut," ungkap Danramil.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut diantaranya, Camat Danau Paris, Danramil, Perwakilan dari Polsek, Imam Mukim, para Kepala Desa se kecamatan Danau Paris, calon Panitia Pemilihan Kepala Desa serta tokoh masyarakat se kecamatan Danau Paris. (Rel)

TerPopuler