-->

Babinsa Teluk Nibung Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Kopka Efrijal Sugianto bersama warganya melaksanakan gotong royong membersihkan jalan desa yang tertutup semak belukar di Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (09/09/2023). 

Dalam sebuah upaya untuk meningkatkan kerja sama dan kebersamaan antara warga dan TNI, Babinsa yang bertugas di wilayah kepulauan ikut turun tangan untuk membantu warganya membersihkan jalan yang tertutup semak. 

Kegiatan membersihkan jalan ini juga sekaligus menjadi sarana mempererat tali silaturahmi antara warga desa. Semua berjalan dengan penuh kegembiraan dan gotong royong yang tinggi.

Jalan yang memang jarang dilalui oleh warga karena beberapa lokasi terdapat akses jalan yang terputus dan tertutup semak yang tebal, dalam pembinaannya mendapatkan perhatian khusus dari Kopka Efrijal selaku Babinsa yang berkoordinasi dengan perangkat desa dan sejumlah warga setempat dengan upaya bergotong royong untuk membersihkan jalan tersebut guna memudahkan akses menuju kawasan penting di desa ini.

Dalam aksinya yang penuh semangat, Kopka Efrijal berperan sebagai koordinator dan memimpin proses pembersihan jalan. Semua warga yang ikut serta dalam kegiatan ini dengan sukarela membersihkan semak-semak yang menghalangi jalan, menggunakan peralatan sederhana seperti parang dan cangkul.

"Kegiatan ini adalah bentuk kerja sama yang baik antara TNI dan warga desa kami, Kami ingin memastikan bahwa akses ke wilayah ini tidak terhambat dan juga tiang jaringan listrik tidak tertutup oleh semak-semak yang tidak terurus," ujar Kopka Efrijal.

Leman Gea(45) salah seorang warga desa yang ikut serta merasa bersyukur atas bantuan dan dukungan dari Babinsa dalam menjaga kenyamanan hidup mereka, mereka berharap bahwa aksi ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya untuk saling membantu dan menjaga kebersihan lingkungan. Dengan semangat gotong royong yang masih terjaga, harapannya wilayah ini akan terus berkembang dan menjadi tempat yang nyaman untuk semua warganya.

"Terima kasih kepada Babinsa dan rekan rekan warga desa yang telah menunjukkan kerja sama yang baik dalam menjaga lingkungan dan memperkuat persatuan di desa kita ini," ujarnya.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini