-->

Babinsa di Simpang Kanan Turut Sert Bantu Rehap Rumah Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat, Kopda Sadriadi Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan turut serta membantu warga dalam merehap rumah tempat tinggal di Desa Lae Nipeh, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (15/09/2023).

Upaya yang di lakukan ini merupakan bagian dari program dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah desa binaan.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Mereka bekerja sama dalam melakukan berbagai perbaikan rumah seperti perbaikan atap, membuka papan lantai serta membantu memperbaiki dinding rumah.

Menurut Kopda Sadriadi, upaya tindakan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dengan turut serta membantu kesulitan warga, maka salah satu tugas sebagai Babinsa dalam mengatasi kesulitan dan menciptakan kesejahteraan warganya pun tercapai.

"Kami berkomitmen untuk selalu siap membantu masyarakat di desa binaan, terutama dalam hal perbaikan rumah. Rumah yang layak adalah hak dasar yang harus diberikan kepada setiap warga yang merupakan kesejahteraan dalam kehidupannya," ujarnya.

Aksi kemanusiaan ini juga mendapatkan apresiasi dari warga dan kepala desa, mereka berterima kasih kepada Babinsa yang selalu mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Lae Nipeh dan semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk kebaikan bersama.

Sementara itu, Suhelmi Humanggor (47) warga yang menerima bantuan ini sangat berterima kasih atas kebaikan yang diberikan oleh Babinsa dan mengungkapkan rasa syukurnya.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Babinsa. Mereka telah membantu kami meningkatkan kualitas hidup kami dengan memperbaiki rumah kami," katanya.

Tindakan positif yang dilakukan oleh Babinsa ini menjadi inspirasi bagi banyak orang dan diharapkan dapat memotivasi sinergitas lebih lanjut antara TNI dan masyarakat dalam upaya membangun lingkungan yang lebih baik, sehingga program-program kemanusiaan seperti ini dapat terus berkembang demi kesejahteraan bersama warga desa binaan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini