-->

Babinsa Bersama Masyaraka mt Gotong Royong Bangun Rumah di Desa Siompin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna mewujudkan kebersamaan serta dalam rangka meningkatkan silaturahmi di wilayah desa binaan, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Wage Rudolf Supratman Panjaitan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membantu membangun rumah milik Batu Halawa yang berada di Dusun 3, Desa Siompin, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (26/09/2023).

Dalam kesempatan itu Babinsa mengatakan, hidup di desa selalu mengajarkan kita tentang arti kekeluargaan dan kebersamaan. Interaksi sosial antar warga desa masih sangat terjalin dengan baik. Seperti yang ada di Desa Siompin ini,  Setiap ada warga desa atau tetangga yang mempunyai hajatan pasti saling membantu. Hal tersebut juga terjadi ketika terdapat warga desa yang ingin membangun atau memperbaiki rumah.

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama antara Babinsa dengan masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan dan silaturahmi di wilayah binaannya, selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, juga sebagai wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat," ujarnya.

Koptu Wage juga berharap dengan kegiatan gotong royong seperti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakatagar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

Dengan adanya tradisi gotong royong seperti ini maka beban dari pemilik rumah yang akan membangun rumah tempat tinggalnya menjadi berkurang, dan tentunya pekerjaannya juga lebih cepat terselesaikan.

"Tradisi gotong royong yang telah turun temurun ini tetap harus dilestarikan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga sekitar. Karena kita pastinya juga akan membutuhkan bantuan tetangga apabila sedang mempunyai hajatan seperti halnya dengan pembangunan rumah," ungkapnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini