-->

Warga Kuala Baru Tangkap Buaya Sepanjang 4 Meter

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Warga bersama BKSDA, TNI dan POLRI menangkap seekor buaya muara sepanjang 4 meter dikarenakan sudah sangat meresahkan warga di Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil.

"Buaya tersebut sudah sangat membahayakan masyarakat sekitar, jadi mereka berinisiatif untuk menangkap buaya tersebut dengan perangkap buaya. Setelah ditangkap kemudian buaya tersebut dievakuasi ke Banda Aceh," kata Serda Almusri selaku Babinsa Koramil 05/Kuala Baru, Senin (07/08/2023).

Menurutnya penangkapan buaya ini atas inisitiaf warga setempat dan telah diketahui oleh pihak pemerintah setempat. Penangkapan buaya ini juga didasari karena kerap menyerang warga yang sedang beraktivitas di aliran sungai. “Karena Buaya ini sudah sering menyerang warga yang sedang beraktivitas di aliran Sungai,” tegasnya.

Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas selama musim penghujan terutama di lokasi yang menjadi habitat buaya utamanya di malam hari.

"Kami sudah melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas selama musim penghujan terutama di lokasi yang menjadi habitat buaya itu, mengurangi aktivitas seperti memancing, mandi di sungai yang menjadi habitat buaya terlebih di malam hari," kata Babinsa.

“Saat ini buaya tersebut diamankan warga setempat untuk selanjutnya kita komunikasikan dengan BKSDA setempat untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak membahayakan warga,” tambahnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini