TNI-Polri Bersama Warga Aceh Singkil Gelar Jumat Bersih -->s

TNI-Polri Bersama Warga Aceh Singkil Gelar Jumat Bersih

Friday, August 04, 2023, Friday, August 04, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Jumat bersih dan Karya Bhakti yang dilaksanakan aparat gabungan merupakan kegiatan sosial yang dilakukan serta rutin pada setiap minggunya dengan sasaran tempat-tempat umum di wilayah teritorial.

Kali ini pelaksanaan pembersihan lingkungan pada kegiatan Jumat bersih dan Karya Bhakti dilaksanakan di sekitar Komplek Makam Syeh Abdurrauf Desa Kilangan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (04/08/2023).

Aksi Jumat Bersih itu diawali dengan apel pagi di komplek makam Syeh Abdurrauf, yang diikuti oleh Anggota Polri, TNI, ASN dan masyarakat, selanjutnya diarahkan ke lokasi kerja bakti yang difokuskan.

Kegiatan dimulai dengan membersihkan sampah kering dan sampah basah yang ada di halaman depan dan belakang lokasi Makam, membersihkan dan membabat rumput-rumput yang tumbuh secara liar, serta selokan-selokan yang terdapat sampah juga dibersihkan agar tidak tersumbat dan banjir ketika hujan.

Serda Eko yang merupakan personel Koramil 0109-02/Singkil mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI-Polri dalam membantu dan mengabdi untuk rakyat.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat, agar sinergitas dan kedekatan TNI-Polri dengan rakyat selalu terjaga dengan baik,” ungkap Serda Eko.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan pasar akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

"Masyarakat harus mempunyai kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih, diharapkan dapat mencerminkan kesehatan karena kebersihan sebagian dari iman," tandas Serda Eko. (Rel) 

TerPopuler