-->

TNI Latih Pelajar SD Negeri Keras Tata Cara Upacara

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personil TNI dari Koramil 0109-08/Suro Makmur, Koptu Parlindungan Simamora memberikan pelatihan baris berbaris dan tata cara pelaksanaan upacara bendera kepada pelajar SD Negeri Keras, Desa Keras, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (30/08/2023).

Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di seluruh sekolah baik di tingkat SD, SMP maupun SMA . "Kegiatan ini juga dapat melatih tumbuh kembang anak, bukan hanya disiplin tapi juga untuk menemukan jati diri anak terutama melatih kepemimpinan anak," kata Koptu Parlindungan Simamora yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Keras. 

Dalam pelatihan ini Babinsa melatih kepemimpinan pada pemimpin upacara, melatih intonasi protokol upacara, melatih Baris berbaris pada petugas pembawa bendera, melatih penghormatan kepada peserta serta melatih petugas paduan suara dengan belajar lagu- lagu Nasional.

Dengan latihan yang serius, diharapkan pelaksanaan upacara akan berlangsung dengan hikmat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kesiapan petugas upacara sehingga saat pelaksanaan esok para petugas sudah yakin dengan fungsi dan tanggungjawabnya masing-masing.

"Kami berharap dengan pelaksanaan upacara bendera secara rutin bisa mengembalikan semangat nasionalisme siswa-siswi SD Negeri Keras dalam kegiatan upacara yang digelar setiap hari Seninnya," ujar Koptu P. Simamora.

Sementara itu, Natael Manik selaku Kepala SD Negeri Keras menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Keras yang dengan sukarela telah memberi pelatihan upacara kepada pelajar SD Negeri Keras. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini