-->

TNI dan Polri Latih Paskibra Tingkat Kecamatan Danau Paris

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Ulang Tahun Ke-78 RI Tingkat Kecamatan Danau Paris fokus melakukan latihan di bawah bimbingan TNI-Polri (Koramil dan Polsek Danau Paris). Kegiatan pemusatan latihan di laksanakan di Lapangan Bola Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (13/08/2023).

Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Iswadi menerangkan, bahwa pasukan paskibra yang dilatih sampai saat ini masih berjalan lancar atau tanpa ada kendala apapun.

"Adik-adik dari siswa/siswi SMA ini terlihat aktif dan semangat tinggi guna mempersiapkan diri melakukan tugas pada upacara Hari Ulang Tahun ke-78 RI di Kecamatan Danau Paris," ujar Serda Iswadi.

Ia juga menjelaskan, bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa Nasionalisme para adik-adik Paskibra.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa Nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera akan jadi yang terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa juga menjelaskan pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikirnya.

“Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas,” terangnya.

"Kita berlatih dari pagi sampai dengan siang, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik, tapi semua semua tetap bersemangat," tambahnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini