-->

Pemuda Kampung Tanah Bara Gelar Aksi Bersih Sampah

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Puluhan pemuda Kampung Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, menggelar aksi bersih-bersih sampah di Kawasan Simpang SMA Negeri 1 Gunung Meriah guna mencegah penyebaran penyakit menular saat musim penghujan.

Kepala Kampung Tanah Bara, Salman mengatakan bahwa aksi bersih-bersih sampah tersebut selain bagian dari mencegah menyebarnya penyakit menular, tetapi juga bagian dari mengajak masyarakat Tanah Bara untuk peduli lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini juga bagian dari edukasi yang dapat kita mulai dari para pemuda  untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar," ujar Salman saat ditemui disela-sela aksi bersih-bersih, Sabtu (5/8/2023).

Salman mengaku bahwa aksi bersih-bersih sampah itu tidak hanya dilakukan di Kawasan Simpang SMA Negeri 1 Gunung Meriah saja, namun juga di lokasi-lokasi lain di lingkungan Kampung Tanah Bara.

"Seperi di kawasan Simpang SMAN 1 Gunung Meriah. Dipinggirannya itu banyak sekali sampah-sampah plastik yang berserakan yang membuat kawasan itu tak terlihat bagus," ungkapnya.

Disampaikan Salman, apabila hal ini dibiarkan maka bisa mengakibatkan penyakit menular yang bisa saja berujung pada kematian. Oleh karena itu, Ia mengajak masyarakat di Kampung Tanah Bara untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar lingkungannya masing-masing.

Selain itu, tambah Salman, masyarakat juga perlu untuk merasa memiliki kawasan tempat dimana mereka tinggal atau beraktivitas untuk tidak membuang sampah sembarangan agar lingkungannya tetap bersih.

Aksi bersih-bersih itu tidak hanya dilakukan oleh pemuda/i Tanah Bara. Namun, aksi bersih-bersih sampah tersebut juga melibat  Kepala Kampung Tanah Bara beserta Perangkat.(Jamal)

Komentar Anda

Saya mewakili pemuda dusun 4 merasa keberatan atas pernyataan berita ini
Karena hanya kami pemuda dusun 4 yang di dampingi kaur pemerintahan dan kadus untuk melakukan kegiatan aksi bersih bersih ini dan dana yang kami keluarkan kan umtuk aksi bersih bersih ini dari kutipan kami kepada masyarakat dusun 4 dan sekolah SMP dan SMA

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini