-->

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Saluran Air di Desa Mandumpang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-08/Suro Makmur, Serda Mulyadi bersama masyarakat binaannya melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air (parit) di Desa Mandumpang,  Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Minggu (06/08/2023).

Kegiatan yang dilakukan  tersebut dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun serta untuk menjaga kebersihan lingkungan, yang mana Desa Mandumpang merupakan salah satu desa yang sering terjadi banjir bila intensitas hujan sedang tinggi.

Saat ditemui, Mulyadi panggilan akrab Babinsa Mandumpang mengatakan, pembersihan parit ini perlu dilakukan selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga sebagai sarana Komunikasi Sosial untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dengan warga binaan.

Terpisah, Danramil 0109-08/Suro Makmur Letda Inf Ustaria mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Babinsa 0109-08/Suro Makmur dalam rangka melaksanakan pemembinaan serta membantu masyarakat, selain itu juga merupakan kesadaran dalam diri para Babinsa bahwa TNI berasal dari rakyat dan akan selalu ada untuk rakyat.

"Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” terangnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini