Koptu Selamet Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kuta Baharu -->s

Koptu Selamet Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kuta Baharu

Wednesday, August 02, 2023, Wednesday, August 02, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Koptu Selamet Romadani mewakili Danramil Kapten Inf Simamora hadiri rapat Loka Karya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kuta Baharu yang berlangsung di Aula Puskesmas Kuta Baharu, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (01/08/2023).

Lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk tercapainya program pemerintah dalam bidang kesehatan.

Koptu Selamet Romadani menyampaikan,tiga pilar utama yang paling prioritas oleh pemerintah saat ini untuk dibangun ialah Pendidikan, Kesehatan serta Ekonomi dan mari kita galang komitmen bersama untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri sehat dan sejahtera.

"Maka mari kita tekad kerjasama dari tingkat RT, Desa dan Kecamatan untuk mensukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Kegiatan Lokakarya Mini ini, sambungnya, bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Kuta Baharu kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

Lebih lanjut, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

"Lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah," pungkas Babinsa.(rel)

TerPopuler