-->

Kopda Surianto Bantu Warga Bersihkan Gulma Pada Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Kopda Surianto bersama dua rekan Babinsa lainnya membantu warga membersihkan gulma Tanaman Jagung di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (01/08/2023).

Kopda Surianto mengatakan, swasembada pangan adalah program yang saat ini sedang di galakkan oleh pemerintah salah satunya ada tanaman jagung.

Untuk itu selaku aparat komando kewilayahan dalam hal ini Babinsa dalam program swasembada pangan sangat antusias dalam pendampingan pertanian.

Disamping itu, Babinsa juga ikut serta membantu menanam serta membersihkan rumput liar atau gulma yang dapat merusak tanaman jagung, hal ini dilakukan untuk mewujudkan program swasembada pangan sekaligus mengangkat kesejahteraan perekonomian petani.

"Sesuai dengan yang diharapkan pemerintah maka kami para Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada para petani mulai dari pengolahan lahan penanaman bibit sampai masa panen tiba kita akan terus berikan pendampingan dan pengawasan terhadap pertumbuhan tanaman jagung sehingga jika ada permasalahan sedini mungkin dapat kita konsultasikan bersama penyuluh pertanian lapangan (PPL)," ucap Kopda Surianto.

Sementar pemilik lahan Jagung Kombi mengucapkan terimakasih kepada personil. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini