-->

Kopda Suprianto Bantu Warga Pangkalan Sulampi Bangun Rumah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-08/Suro Makmur, Kopda Suprianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu warga desa binaan yang sedang membangun  tempat tinggal di Desa Sulampi, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Senin (21/08/2023).

Pada kesempatan itu, Supri sapaan akrabnya mengatakan, bahwa kegiatan yang di lakukannya ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta Kemanunggalan TNI dalam hal ini Babinsa sebagai aparat Komando kewilayahan yang merupakan garda terdepan Satkowil dalam rangka menjalin silaturahmi dan kebersamaan yang baik dengan masyarakat yang ada di desa binaan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat serta dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekelilingnya, sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

"Selaku Babinsa, kami akan berupaya sekuat tenaga dan dengan kemampuan yang kami miliki untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga terjalin silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat," ujar Supri

"Babinsa akan selalu hadir ditengah-tengah rakyat, berusaha mengatasi kesulitan rakyat sekecil apapun itu sesuai dengan Moto TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat," tambahnya.

Terpisah Danramil 0109-08/Suro Makmur, Letda Inf Ustaria mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya Ini merupakan langkah dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya yang ada di desa binaan masing-masing.

"Dengan turut membantu pekerjaan warga, diharapkan akan tecipta keakraban antara Babinsa dengan warganya, sehingga masyarakat akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta Babinsa akan mudah bertukar informasi yang faktual guna untuk ditindak lanjuti sebagai laporan ke Komando atas" Ungkap Danramil.

Sementara itu, Juliadin selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur dalam hal ini bapak Suprianto yang telah memberikan bantuan tenaga dalam rangka membangun tempat tinggal miliknya.

"Semoga Allah S.W.T selalu melindungi dan memberikan kesehatan dan kelancaran kepada Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur dalam menjalankan aktifitas  dan tugasnya untuk membantu masyarakat," ujarnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini