Kapten Inf Dahlius Wakili Dandim Aceh Singkil Hadiri Peresmian Kantor PT Mitera Djaya Perdasa -->s

Kapten Inf Dahlius Wakili Dandim Aceh Singkil Hadiri Peresmian Kantor PT Mitera Djaya Perdasa

Thursday, August 03, 2023, Thursday, August 03, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moch Mulyono, S.I.P yang diwakilkan oleh Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Dahlius menghadiri peresmian Kantor PT. Mitera Djaya Perdasa Cabang Aceh yang berkedudukan di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (02/08/2023).

Sacha inchi merupakan sejenis kacang-kacangan yang sangat kaya akan asam lemak seperti omega 3, omega 6, dan omega 9 yang sangat bermanfaat bagi kecerdasan anak.  Selain itu, kacang inchi memiliki nilai ekonomis yang relatif tinggi karena seliter minyak sacha inchi dapat terjual hingga jutaan rupiah.

Sacha inchi (Plukenetia volubilis) dikenal sebagai kacang Inka atau kacang gunung yaitu kacang yang berasal dari hutan tropis amazon memiliki bentuk bintang, di mana dalam satu bintang dapat menyimpan antara 4 – 5 butir biji. Buah muda berwarna hijau sedangkan buah yang sudah tua bewarna coklat kehitaman.

Peresmian Kantor PT. Mitera Djaya Perdasa cabang Aceh yang bergerak dibidang pertanian dan holtikutura dengan produk andalan Kacang Saca Inchi diawali dengan pembacaan do’a dan paparan oleh Manajer PT Mansur serta kata sambutan oleh Direktur Utama Pusat PT. Mitera Djaya Perdasa Eko Sumaryanto.

"Mudah mudahan dengan kehadiran PT. Mitera Djaya Perdasa ini menjadi keuntungan untuk masyarakat setempat dan mudah mudahan komoditi ini menjadi primadona karena dari buah dan daun bisa dimanfaatkan dalamberbagai produk," ucap Eko Sumaryanto.

Adapun arahan dari Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.A.P yang diwakilkan oleh Asisten 2 Setdakab Faisal, S.pd mengatakan, lahan tidur di daerah Aceh Singkil masih luas dan bisa dimanfaatkan dengan menggandeng semua dinas terkait untuk bisa berkontribusi. Dan dalam hal ini pemerintah daerah sangat mendukung untuk kegiatan seperti ini.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda resminya kantor PT. Mitera Djaya Perdasa cabang Aceh dan sekaligus melihat ruangan dalam kantor serta acara kenduri. (Rel)

TerPopuler