-->

Jelang HUT Ke-78 RI, TNI-Polri di Kecamatan Singkohor Gelar Patroli Bersama

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Antisipasi gangguan kamtibmas jelang HUT ke-78 RI, personel gabungan yang melibatkan satuan Koramil 0109-06/Singkohor 3 orang dipimpin Serma Mulyadi dan Polsek Singkohor 4 orang dipimpin Aiptu Andi Riyanto laksanakan patroli bersama dan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Singkohor, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (14/08/2023).

Serma Mulyadi menyampaikan, menjelang peringatan hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-78 TNI-POLRI akan secara rutin melaksanakan patroli diseputaran Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kota Baharu.

“Hal ini bertujuan agar pelaksanaan upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Kamis tanggal 17 agustus 2023 nanti dapat berjalan dengan aman dan sukses,” ujarnya.

Menurut Serma Mulyadi, patroli bersama tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan.

“Hal ini meliputi penjagaan terhadap kerawanan wilayah, pencegahan tindak kejahatan, serta pengamanan terhadap acara-acara yang berkaitan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan persiapan menuju pesta demokrasi 2024,” terangnya.

Sementara itu, Aiptu Andi Riyanto menambahkan pada kegiatan yang sama kami turut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membawa sajam, menjual miras, mabuk-mabukan dan lain-lain serta tidak ikut-ikutan atau terpengaruh akan isu hoax yang berkembang di lingkungan maupun di media sosial.

“Masyarakat harus pintar dalam menyaring segala informasi guna mencegah munculnya spekulasi atau opini yang tidak sesuai dengan kebenarannya yang akan menimbulkan dampak berupa gangguan kamtibmas,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan, hal ini adalah bukti nyata dari komitmen TNI-POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat.

“Dengan kehadiran aparat keamanan yang terlihat aktif, diharapkan masyarakat akan merasa tenang dan percaya diri saat merayakan peristiwa bersejarah serta melibatkan diri dalam proses Demokrasi Negara,” tukasnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini