-->

Jelang HUT Ke-78 RI, Babinsa Latih Paskibra Tingkat Kecamatan Suro Makmur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Jelang Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Sertu Amat Suhaini melatih Paskibra Tingkat Kecamatan Suro Makmur yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Bulusema Kecamatan Suro Makmur  Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (12/08/2023).

Sertu Amat Suhaini menjelaskan, latihan tersebut diawali dengan gerakan peregangan dan pemanasan dilanjutkan dengan pemantapan PBB guna membentuk mental dan ketahanan tubuh dimana waktu pelaksanaan yang semakin dekat sehingga diharapkan dengan latihan yang lebih intens dan serius dapat memberikan hasil yang maksimal.

"Latihan ini untuk membentuk jiwa dan kepribadian  yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa kebersamaan dan nasionalisme serta membentuk sikap juang Siswa Paskibra  sehingga pada saat pelaksanaannya nanti dapat melaksanakan tugas dengan  baik,” ujar Sertu Amat Suhaini.

Ditambahkannya, bahwa pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta memiliki disiplin yang tinggi sehingga pada akhirnya nanti dapat terbentuk generasi muda  yang kuat baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

Sertu Amat Suhaini berpesan kepada Siswa Paskibra untuk menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan bervitamin agar kesehatan tetap terjaga sehingga pada hari H nanti dapat menampilkan penampilan terbaik dan maksimal.

"Latihan Paskibra ini ini diikuti oleh 10 orang Siswa perwakilan SMA dari Kecamatan Suro Makmur," tambahnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini