-->

Dandim 0109/Aceh Singkil Bersama Wartawan dan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih di Suaka Rawa Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moch. Mulyono, S.I.P bersama Wartawan dan masyarakat mengibarkan bendera merah putih di Suaka Rawa Singkil Lae Terep Desa Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, Rabu (16/08/2023).

Dalam perjalanannya, Dandim dan rombongan mengunakan 4 unit Robin dari Desa Teluk Rumbia menuju Pos BKSDA Lae Terep yang merupakan kawasan Suaka Margasatwa Rawa Singkil. Dengan menggunakan robin yang lebih kecil dan Penuh tantangan, pawai bendera merah putih mulai dikibarkan hingga memasuki kedalam hutan lokasi Rawa yang terdapat plang habitat buaya rawa yang memang sudah terkenal akan keganasannya.

Suaka Margasatwa Rawa Singkil memang masih memiliki tempat yang alami bagi satwa liar, ekosistem dan rawa yang luas menjadi destinasi wisata tersembunyi bagi pecinta alam. Selain buaya rawa, di tempat ini kita dapat menjumpai orang hutan, ular piton, burung rangkok dan berbagai jenis satwa dan fauna lainnya.

Dalam kegiatan pengibaran dan pawai bendera merah putih, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Moch. Mulyono, S.I.P. menyampaikan, pengibaran bendera Merah Putih merupakan bagian dari menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

"Pengibaran bendera merah putih di suaka margasatwa Aceh Singkil ini diprakarsai Kodim 0109/Aceh Singkil, sesuai dengan Arah Bapak Panglima Kodam Iskandar Muda, kami Kodim 0109/Aceh Singkil turut serta menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di ujung Rawa Singkil, dalam rangka menjaga pelestarian suaka marga satwa tersembunyi di sekitar Rawa Singkil," ujar Letkol Inf Moch. Mulyono.

Turut hadir Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Dahlius, Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang. S, Camat Singkil Khairuddin, BKSDA Singkil dan para Babinsa serta Bhabinkamtibmas dari Kecamatan Singkil. (Rel/JML)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini