-->

Cegah Berita Hoax, Babinsa Ajak Pemuda Lae Balno Bijak Dalam Bermedsos

REDAKSI

SINKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Sukardi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemuda membahas tentang antisipasi berita hoax yang beredar serta agar bijak dan berhati hati dalam menggunakan Medsos di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Minggu 20 Agustus 2023.

Penyalahgunaan Medsos banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat, juga tidak jarang menimpa para pemuda.

Sosial media menjadi ujung tombak penyebaran berita – berita yang tidak jelas yang dapat menimbulkan kebingungan dan kegaduhan di masyarakat berbagai kalangan sehingga dapat Mengakibatkan kecemasan, kebencian, dan permusuhan (provokatif), untuk itu diharapkan peran pemuda di setiap wilayah bisa membantu mensaring berita yang beredar untuk kemudian di sharing kembali kepada masyarakat, terlebih untuk kalangan masyarakat yang kurang berpendidikan yang rentan akan provokasi.

"Jelang pelaksanaan Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang akan datang, sudah banyak berita hoax yang beredar di media sosial, oleh karena itu ia menghimbau kepada masyarakat khususnya para pemuda agar jangan langsung percaya terhadap berita-berita yang belum jelas sumber informasi dan kebenarannya," ujar Serda Sukardi.

Ia juga mengajak pemuda Desa Lae Balno untuk bijak dalam ber medsos. "Jangan sampai kita ikut – ikutan menyebar berita hoax atau isu yang tidak diketahui asal – usulnya karena akan dapat menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat, lebih baik kita chrosschek dulu kebenaran berita tersebut sebelum disebarluaskan agar ke depan tidak terjadi permasalahan hukum yang akan menjerat diri sendiri,” tambahnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini