-->

Babinsa Latih Paskibra Tingkat Kecamatan Kuala Baru

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru Kopda Rahmadi melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Kuala Baru yang digelar di Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (11/08/2023).

Pelaksanaan latihan Pasukan Pengibar Bendera di Kecamatan Kuala Baru ini dilakukan di dua waktu yaitu pagi dan sore hari. Adapun tujuan latihan Paskibra ini selain sebagai petugas pengibar bendera merah putih juga bertujuan membentuk watak patriotisme dan nasionalisme kepada generasi muda penerus bangsa.

Kopda Rahmadi mengatakan, bahwa dengan dibentuknya Paskibra di Kecamatan Kuala Baru ini, maka siswa/siswi terbaik dari SMK Negeri Kuala Baru dapat mengambil pelajaran yang berharga dalam membentuk diri sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

"Paskibra salah satu kegiatan yang mampu membentuk jiwa patriotisme dan nasionalisme, karena tugas paskibra adalah menghantarkan bendera merah putih hingga ke puncak," ujar Kopda Rahmadi.

Ia menambahkan, didikan yang di dapat selama pembentukan petugas Paskibra akan menumbuhkan rasa kecintaan kepada tanah air dan bangsa, saling menghargai, saling bekerja sama.

“Karena dalam Paskibra ada latihan baris berbaris, yang menuntut kedisiplinan, keahlian, dan kecakapan. Di Paskibra juga ada keteladanan, kebersamaan, dan kekompakan,” sebutnya. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini