-->

Babinsa Koramil 06/Singkohor Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa jajaran Koramil 0109-06/Singkohor masif melakukan patroli dan sosialisasi guna mengajak warga binaan di wilayah Kecamatan Singkohor untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di depan Rumahnya masing – masing selama 1 Bulan penuh menjelang Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia mendatang sebagai wujud menghargai jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi merebut Kemerdekaan RI, Senin (07/08/2023).

Kapten Inf L. Simamora selaku Danramil 0109-06/Singkohor mengatakan, bahwa melalui momen inilah peran utama seorang Babinsa sangat diharapkan untuk mengajak warganya agar menghargai jasa para Pahlawan dalam mempertahankan NKRI dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang sederhana yakni menaikkan Bendera Merah Putih di tempat tinggalnya.

“Tanggal 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, oleh sebab itu Kami selaku aparat Kewilayahan mengajak warga binaan agar mengibarkan Bendera Merah Putih di Rumahnya masing-masing," jelas Kapten Inf L. Simamora.

Dikatakan Danramil, kegiatan ini merupakan perwujudan warga negara Indonesia yang baik untuk senantiasa menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera secara serentak di rumah masing-masing.

“Saya pribadi sangat bangga kepada rekan-rekan prajurit atas inisiatif mengajak warganya kibarkan bendera merah putih, dan memang sosok Babinsa itu dituntut profesional dalam melaksanakan tugas untuk membina dan juga mengarahkan masyarakat yang ada di wilayah binaannya," ungkap Danramil.

"Kepada seluruh masyarakat mari kita memasang Bendera merah putih dan umbul-umbul sebulan penuh, untuk mengenang proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 dimasa silam,“ tandas Danramil.(Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini