-->

Babinsa Hadiri Acara Penilaian dan Pembinaan Gampong Gammawar Tanah Bara

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL  – Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Dedi Kanto mewakili Danramil Kapten Inf Irwansyah mendampingi Tim Penilaian Lomba Gampong oleh TP-PKK Provinsi Aceh  ke Gampong Gammawar Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (08/08/2023).

Serda Dedi Kanto menyampaikan, bahwa melalui kegiatan lomba gampong tingkat Provinsi Aceh ini, juga akan meningkatkan peran aparatur pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat serta mendorong partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan, sehingga akan tercipta masyarakat gampong yang sejahtera. Dengan cara menggali dan mengembangkan potensi gampong serta dapat diperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan dan upaya pembenahan di masa mendatang.

"Lomba gampong ini adalah untuk mempererat hubungan antara warga, melancarkan koordinasi, komunikasi sehingga timbul kekompakan antar warga. Selain itu juga untuk terus memperbaiki sektor pelayanan kepada masyarakat. Dari lomba ini, nantinya akan ada pembinaan lanjutan yang dilakukan, baik oleh pihak Kecamatan, Kabupaten, maupun pihak Provinsi, sehingga dengan ada perlombaan ini akan berdampak positif terhadap gerak pembangunan di tingkat desa,” kata Serda Dedi Kanto.

Ia menegaskan bahwa lomba ini sebagai salah satu media untuk melaksanakan evaluasi terhadap efektivitas penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai peraturan menteri dalam negeri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi desa /gampong.  Instrumen evaluasi perkembangan desa /gampong adalah alat ukur yang digunakan untuk menilai serta menentukan status tertentu dari capaian hasil tingkat perkembangan desa/gampong.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Tim Pembinaan PKK Propinsi Aceh H. Hasanuddin, S.sos.MM. beserta rombongan, Ketua PKK Kabupaten Aceh Singkil Ema Malini Azmi beserta rombongan, Kadis UKM Malim Dewa, Kadis Pertanian Kuatno, SP., Danramil 0109-03/Gunung Meriah diwakili oleh Serda Dedi Kanto, Kapolsek Gunung Meriah diwakili oleh Aiptu Ngatijo, Camat Gunung Meriah H. Drs. Abd.Hanan, Kepala Desa Tanah Bara Salman Manik, Ketua PKK Desa Tanah Bara Ratih Susanti, Amd.kep dan seluruh masyarakat Desa Tanah Bara.(Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini